M Cafee Key

Situs Kumpulan Kabar Terkini

Para pendukung tim Persipura Jayapura kini sudah bisa bernafas lega karena klub tersebut sudah mengantongi izin untuk ikut serta di Piala AFC 2021. Mereka telah berhasil kejar batas waktu untuk memenuhi semua persyaratan yang diberlakukan di kompetisi bersangkutan. Dalam sisa waktu yang sedikit itu, pihak manajemen berhasil mengurus semua administrasinya.

Artinya, klub ini telah secara resmi ditunjuk PSSI setelah sebelumnya dianulir. Pihak manajemen hanya punya waktu dua hari kemarin. Syukurlah mereka bekerja dengan baik dan mampu mewujudkan ekspetasi semua orang.

Informasi Dari Pihak Persipura Jayapura

Pihak dari klub yang berjulukan Mutiara Hitam ini memberi kabar baik kepada media seputar diterimanya pendaftaran di kompetisi depan setelah memenuhi semua persyaratan yang berlaku. Ini termsuk sertifikat pencahayaan Stadion Mandala Jayapura, jersey warna, informasi tim, dan PTA atau yang biasa disebut dengan Participating Team Agreement.

Asistem manajer Bento Madubun merilis kabar tersebut dan berkata bahwa semua persyaratan yang diajukan pihak PSSI sudah dikumpulkan melalui media surat elektronik atau email. Beliau menegaskan bahwa dirinya sudah menjalin komunikasi dengan Yunus Nusi tentang ada tidaknya koreksi pada syarat-syarat yang dikumpulkan tersebut. Kabar baiknya, semua sudah ok dan layak dikirim ke AFC.

Sebenarnya beberapa orang merasa was-was karena klub tersebut tidak memiliki sisa waktu banyak untuk mengurus semua (sekitar 2 hari). Salah satu alasan kenapa semua bisa berjalan mulus tidak lain karena mereka sudah punya banyak pengalaman di kompetisi antar-klub ranah Asia. Ambil saja contoh ketika mereka menjadi bagian dari laga tersebut di tahun 2015 kemarin.

Di tahun sebelumnya, Persipura Jayapura bahkan mampu melaju ke semifinal setelah membekuk sang juara bertahan dengan skor telak. Pada tahun 2014 tersebut, mereka bermain di kandang dan mampu mencatatkan sejarah yang cukup manis.

Persipura Jayapura Hanya Menunggu Waktu

Menurut Bento, ada aspek kebetulan ketika klub ini harus mengumpulkan semua persyaratan. Salah satunya adalah sertifikasi stadion yang memang sudah sesuai dengan standar AFC. Faktanya, Stadion Mandala sudah pernah digunakan untuk menyelenggarakan kompetisi yang sama sebelumnya. Artinya, semua data dapat dikumpulkan dan dikirimkan tanpa ada kesulitan.

Dia menambahkan bahwa jika semisal itu adalah stadion lain, akan sulit dan lama untuk mengumpulkan datanya. Itu bisa saja lebih dari satu hari, hanya untuk mengurus aspek stadion. Faktor atau aspek lain yang harus diurus adalah data hotel berbintang 4 dan lain sebagainya.

Alasan kenapa sekarang Persipura bisa bernafas lega adalah sebelumnya masih belum mendapat kepastian dari pihak AFC maupun PSSI. Alih-alih Persija, klub Mutiara Hitam dipilih sebagai wakil dari negara Indonesia untuk berlaga di kompetisi sepakbola ranah Asia 2021 nanti. Awalnya, PSSI merekomendasikan Persija dan Bali United. Namun, pada saat itu klub yang sempat dijuluki tim musafir ini menyatakan keberatan.

Kepastian atau keputusan s7slot.com akhirnya dibuat karena pihak AFC lebih memilih klub yang mampu memenuhi pedoman masuk di kejuaraan tersebut. Keputusan dibuat secara tiba-tiba dan hanya menyisakan waktu 24 jam bagi klub Mutiara Hitam untuk menyelesaikan urusan administrasi dan menyerahkan semua persyaratan utama. Bento dan semua yang berwenang bekerja keras secara efisien dan menyiapkan segala sesuatunya. Ini termasuk identitas klub, stadion, perlengkapan, area parkir, hotel, pencahayaan, kaos jersey, dan lain sebagainya. Home base yang dipilih tentu Stadion Mandala, yang sudah memiliki sejarah dengan AFC. Selain semua persiapan data tersebut, Persipura Jayapura juga harus bersiap dalam urusan mental dan performa para pemain tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *