M Cafee Key

Situs Kumpulan Kabar Terkini

Acara K Movievaganza Trans 7 kemarin menayangkan film Korea yang berjudul the Battleship Island pada hari Senin 8 Juni 2020 pada jam 21.30 WIB.Jika anda kelewatan tidak bisa menyaksikan film tersebut, tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan sinopsis film tersebut di bawah ini.

*Sinopsis The Battleship Island

Film The Battleship Island bercerita tentang kehidupan warga Korea Selatan saat masih berada di bawah kolonialisme Jepang. Kira-kira data hk 2020 sebanyak 400 warga Korea Selatan baik laki-laki maupun perempuan, baik orang tua maupun anak-anak di bawah umur di tipu kemudian dibawa ke pulau yang bernama Pulau Hashima.

Di sana mereka diiming-imingi dengan kehidupan yang jauh lebih baik sehingga semua orang yang diinginkan hal tersebut tergiur dan mau diajak ke pulau tersebut. Warga Korea Selatan Pasalnya tidak tahu bahwa mereka akan menjadi pekerja paksa di tambang batubara Jepang. Lee Gang-ok,  seorang pimpinan band, bersama dengan putrinya yang bernama So-hee, menjadi salah satu korban tipu.

Setelah dirinya sadar bahwa dirinya telah ditipu maka ia bersama dengan beberapa warga yang lainnya mulai bergerak untuk bisa keluar dari pulau Hashima tersebut dan dapat kembali ke Korea Selatan. Kehidupan mereka pun ternyata secara tak langsung dipengaruhi dengan situasi politik antara Amerika dan Jepang yang saat itu berujung pada pengeboman Hiroshima dan Nagasaki tepatnya pada tanggal 6 dan 9 Agustus 1945.

The Battleship Island sendiri di bintangi oleh banyak sekali bintang Korea besar seperti misalnya Hwang Jung-min, Kim Soo-ahn, Song Joong-ki, Kim In-woo, Kim Jong-hee, dan Lee Jung-hyun. Film ini disutradarai oleh sutradara Ryoo Seung-wan dan pertama kali rilis di Korea Selatan pada tanggal 26 Juli 2017 dan menjual bahkan lebih dari 6,5 juta tiket.

*Review The Battleship Island

Jika anda tertarik untuk menyaksikan film tersebut, anda tidak perlu membaca review Apapun alasannya akan kami tulis ini. Namun jika anda tidak memiliki waktu sekarang untuk menyaksikan film tersebut dan belum tergugah untuk menyaksikannya, anda bisa menyaksikan review ataupun ulasan yang kami tulis di bawah ini.

Bisa dikatakan film The Battleship Island menjadi salah satu film dengan tema sejarah asal Korea Selatan yang menarik untuk ditonton terutama saat kita sedang menjalani isolasi Mandiri di rumah saja. Secara keseluruhan, film ini menggambarkan bagaimana situasi Korea Selatan saat masih di bawah Kolonial Jepang dan berdekatan dengan pengeboman Hiroshima dan Nagasaki oleh Amerika Serikat tepatnya pada tanggal 6 dan 9 Agustus 1945 seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Ratusan orang, mulai dari mereka yang pengangguran, mahasiswa, pemusik, mafia, sampai dengan anak kecil dibawa ke pulau Hashima yang terletak di Jepang guna menjadi pekerja paksa di tambang batubara. Bahkan perempuan di bawah umur juga dibawa untuk menjadi perempuan penghibur di Jepang. Layaknya film sejarah tentang kemerdekaan, Jepang yang berkuasa di sana digambarkan sebagai sosok yang tak memiliki hati nurani, licik dan juga mengembangkan nilai orang yang lainnya.

Namun demikian bisa dikatakan juga bahwa d’barong supaya mempunyai satu hal yang membuat yang berbeda dengan film bertema sejarah lain-lainnya sebut saja seperti The Admiral: Roaring Currents dan The Battle: Roar to Victory. Film ini secara kasat mata memang menceritakan upaya ratusan warga Korea Selatan keluar dari kolonialisme Jepang.

Akan tetapi sang sutradara sesungguhnya lebih menggali perselisihan dan juga penghianatan yang terjadi diantara warga Korea. di sini disuguhkan aksi teror Jepang dari beberapa karakter yang juga terlihat jelas sekali dalam film tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *