M Cafee Key

Situs Kumpulan Kabar Terkini

Petugas coroner Los Angeles menyatakan bahwa seluruh jenazah yang ada di dalam helicopter Kobe Bryant telah berhasil dievakuasi. Tiga jasad berhasil ditemukan pada hari Minggu. Dan enam jenazah lainnya ditemukan satu hari setelahnya.

Semua Jenazah Telah Berhasil dievakuasi

Tim coroner juga mengatakan bahwa petugas-petugas di pusat sains forensic sendiri sedang bekerja untuk memeriksa dan juga mengidentifikasi jenazah-jenazah yang ditemukan. “Penyelidik bekerja mengidentifikasi para korban. Selain itu, pemeriksaan tubuh sedang berlangsung juga,” kata salah seorang petugas dilansir dari CNN Indonesia.

Petugas sebelumnya memang telah mengatakan mereka membutuhkan waktu beberapa hari untuk mengevakuasi korban karena medan yang dikatakan cukup sulit. Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) sendiri merilis rekaman video dari kamera drone.

Dalam rekaman itu, terlihat para petugas berupaya sangat keras mengambil puing-puing togel hongkong dari bangkai helicopter yang ditunggangi oleh Kobe Bryant yang mana menabrak bukit Calabasas, California. Sebagian besar helicopter jenis Sikorsky S-76B telah menjadi potongan-potongan kecil. Sedangkan ekornya masih Nampak utuh. Video dari NTSB pun memperlihatkan Cuma sedikit dari bagian heli berwarna biru putih yang berhasil lolos dari api.

Helikopter yang mana ditumpangi oleh Kobe Bryant dengan 8 orang lainnya itu berangkat dari Bandara John Wayne di Orange Country di hari Minggu (26/1) pukul 9.08 pagi waktu setempat. Rencananya heli itu akan menuju ke Bandara Camarillo. Namun pesawat itu jatuh di dekat Las Virgenes Road dan Willow Glen Street kira-kira jam 9.47 pagi.

Korban meninggal dalam kecelakaan nahas itu adalah Kobe Bryant dan juga anaknya Gianna Marian-Onore, lalu keluarga Altobelli yang mana terdiri dari pasangan suami istri John dan Keri dengan putri mereka, Alysa. Tak hanya itu, ada ibu dan danak Sarah dan Payton Chester. Dua korban yang lainnya adalah Pilot Ara Xobayan dan Christina Mauser.

Area lokasi jatuhnya helicopter itu dijaga dengan sangat ketat dengan partoli menggunakan kuda dan juga ATV guna menghindari orang-orang yang tak bertanggung jawab.

Heli Kobe Bryant Tak Miliki Kotak Hitam

Sayangnya helicopter nahas yang ditunggangi Bryant dan putrinya serta 7 orang lainnya itu tak dilengkapi dengan kotak hitam. Pihak Komisi Nasional Keselamatan Transportasi Amerika Serikat (NTSB) mengatakan bahwa penerbangan heli Kobe Bryant ini tak membutuhkan kotak hitam.

Anggota NTSB Jennifer Homendy juga menambahkan bahwa penerbangan heli Sikorsky S-76B milik Kobe Bryant ini tak mempunyai persyaratan untuk memiliki kotak hitam. “Tak ada kotak hitam. Dan tak ada persyaratan untuk memiliki kotak hitam untuk penerbangan ini, jadi taka da CVR (Cockpit Voice Recorder). Tidak ada juga FDR (Flight Data Recorder),” kata Homendy dilansir dari CNN Indonesia.

Ia juga mengindikasikan bahwa oihak NTSB menemukan sebuah iPad yang mempunyai perangkat lunak ForeFlight. Pihak NTSB sendiri berusaha dengan keras mencari perangkat elekronik dan penerbangan yang dapat memastikan penyebab kecelakaannya. Dikatakan oleh Homendy, NTSB meyakini bahwa helicopter nahas itu mengalami kecelakaan yang sangat hebat. Hal tersebut dapat dilihat dari kondisi heli yang sudah hancur berkeping-keping.

“Ada area benturan pada salah satu bukit da nada pecahan buntut helicopter di bagian bawah bukit dan sisi kiri bukit. Badan helicopter ada di seberang bukti dan kemudian mesin utama sekitar 91 meter di atasnya, puingan helicopter menyebar juga sampai 152-162 meter dari titik kecelakaan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *