M Cafee Key

Situs Kumpulan Kabar Terkini

Menjelang pertandingan besar yang mempertemukan Manchester City dan Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris tepatnya hari Minggu (15/12) esok, ada beberapa gonjang-ganjing yang beredar di dunia persepakbolaan dunia. Salah satunya dalah Pep Guardiola yang dikabarkan bakal meninggalkan Stadion Etihad pada akhir musim ini. Kemudian rumor yang beredar adalah posisinya digantikan oleh Mauricio Pochettino.

Guardiola Akan Tinggalkan Man City

Rumor bahwa Guardiola akan meninggalkan Man City ini muncul setelah media Daily Mail mengetahui bahwa ada klausul kontrak yang mana menyebutkan bahwa pelatih yang berasal dari Spanyol itu dapat meninggalkan The Citizens satu musim sebelum kontrak yang dimilikinya habis.

Guardiola pun dapat meninggalkan Man City akhir musim ini apabila pihak manajemen klub merasa puas dengan kinerja dari mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchern tersebut. Manajemen Man City juga dikabarkan sedang berada di 2 pilihan.

Manajemen Man City pasalnya masih menginginkan Guardiola menghabiskan kontrak sampai dengan tahun 2021. Meskipun Sergio Aguero cs dalam posisi yang sulit di ajang Liga Inggris ini karena mereka tertinggal dengan 14 poin dari Liverpool pada puncak klasemen, sebagian petinggi klub pun dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa Pochettino.

Seperti yang sudah diketahui oleh khalayak bahwa Direktur Eksekutif Man City, Ferran Soriano dan juga Direktur Sepak Bola, Txiki Begiristain yang juga merupakan mantan bos di Barcelona adalah pengagum berat Pochettino. Mereka mulai menganggumi pelatih yang berasal dari Argentina ketika ia menjadi arstitek Espanyol di sepanjang tahun 2009 sampai dengan 2012.

Pochettino dilirik Petinggi-Petinggi Man City

Man City bukan lah satu-satunya klub di Premier League yang mana melirik tanda tangan pelatih asal Argentina tersebut. Mantan pelatih dari klub Tottenham Hostpur tersebut pasalnya juga masuk ke radar tiga klub besar lainnya yaitu Everton, Manchester United, dan juga Arsenal.

Guardiola sendiri sempat sebelumnya tertarik memperpanjang kontraknya dengan Man City. Namun kondisi tim yang mana mulai tak kondusif menyusul kekalahan pahit dari MU itu membuat Guardiola kemudian mulai berpikir kembali soal rencana bertahan di klub Man City.

“Saya terbuka dengan kontrak baru,” ucapnya dilansir dari CNN Indonesia. “Namun ini bukan hanya tentang apa yang diinginkan klub. Buat saya, saya ingin melihat reaksi pemain. Tak bisa semudah saya ingin memperpanjang kontrak. Saya ingin melihat reaksi klub, pemain dan melihat apa semua masih bisa bekerja sama juga,” imbunya.

Setelah dikalahkan oleh MU akhir pekan lalu, Man City mesti menghadapi Arsenal di Stadion Emirates. Namun di pertandingan di mana Man City dikalahkan oleh MU itu, semua fans pasti masih bisa mengingat bagaimana Guardiola dan Solskjaer saling sindir.

Guardiola sendiri mulai dengan kata-kata sindiran soal penampilan MU yang sudah tak lagi tampil greget kehadirannya di Liga Inggris. “Kami pernah lebih baik. Ketika kami di sini, kami lebih baik dari United. Pada akhir musim, perolehan poin kami menunjukkan bahwa kami konsisten.”

“Itu mengejutkan saya (United tak bisa menjadi penantang utama Man City). Di satu laga atau laga lainnya di derby, semuaya bisa terjadi. Kami tidak di sini untuk menilai hasilnya,” ungkap Guardiola dilansir dari CNN Indonesia.

Kemudian Solskjaer tak setuju dengan penilaian Guardiola itu ataupun sejumlah pihak yang menyebutkan bahwa Setan Merah bukan lah penantang utama walaupun belanja besar-besaran toto sgp beberapa tahun terakhir ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *