M Cafee Key

Situs Kumpulan Kabar Terkini

Gelandang bintang Timnas Indonesia U23, Evan Dimas Darmono, mengajak rekan-rekan satu timnya untuk menyiapkan mental jelang laga Indonesia kontra Vietnam sebagai lanjutan babak final yang akan diselenggarakan di Stadion Rizal Memorial, Manilla, Filipina, Selasa (10/12) esok.

Evan Dimas Ajang Rekan Setimnya Siapkan Mental

Evan memang menjadi salah satu pemain senior yang mana dipilih untuk memperkuat Garuda Muda di ajang SEA Games 2019 ini. Pemain yang memperkuat Barito Putera tersebut memang cukup berpengalaman tampil di pesta olahraga Negara-negara ASEAN 2 tahunan tersebut. Di ajang SEA Games 2017, Indonesia pasalnya dikalahkan oleh sang tuan rumah, Malaysia dengan skor 0-1 di babak semifinal. Gol dari Thanabalan Nadarajah di menit ke-86 membuat Indonesia kalah dengan skor tipis dari sang tuan rumah.

Evan sendiri berharap bahwa rekan setimnya dapat menjaga mental bertanding ketika menghadapi Vietnam di partai puncak. “Ini mungkin pengalaman tahun 2017 saja. Dan pengalaman itu dari segi mental karena kami sudah masuk,” ungkap Evan Dimas yang dikutip dari CNN Indonesia.

Evan juga berharap bahwa rekan-rekannya melupakan pertandingan yang telah mereka lewati. Ia meminta rekan-rekannya bisa menatap optimis laga melawan Vietnam di partai final SEA Games 2019. “Lupakan pertandingan kemarin. Sekarang fokus ke depan dan banyak bersyukur,” lanjut pemain yang pernah menjadi pemain Selangor FC itu.

Evan juga adalah salah satu pemain yang diandalkan oleh pelatih Indra Sjafri yang ikut di ajang SEA Games 2019. Ia mampu menjadi kunci permainan timnas U22 pada ajang olahraga terbesar Asia Tenggara dua tahunan itu. Selain jadi metronome di lini tengah tim, Evan pun juga sering sekali muncul sebagai pemecah kebuntuan. Hal itu dibuktikannya lewat torehan 2 gol ketika Indonesia berhasil menyingkirkan Malaysia di babak semifinal hari Sabtu (7/12) kemarin.

Terakhir Indoensia lolos ke final SEA Games indotogel di tahun 2013 saat Garuda Muda harus mau takluk di hadapan Thailand dengan skor tipis juga, 0-1. Sementara itu medali emas sepak bola putra SEA Games diraih oleh Timnas Indonesia terakhir kalinya di tahun 1991, 28 tahun yang lalu.

Prestasi Evan Dimas dalam Sepak Bola Indonesia

Prestasi Evan Dimas dalam dunia persepakbolaan Indonesia ini nampaknya sudah tak perlu diragukan lagi. Beberapa waktu lalu Tri Rismaharini, Walikota Surabaya, mengaku sangat gembira saat tahu bahwa Timnas Indonesia U23 berhasil tampil cemerlang di laga awal SEA Games ke-30 ini.

Ia sangat bangga pada Evan Dimas Darmono yang bisa menjadi pemain kunci Timnas Indonesia. Ia berharap Timnas Indonesia bisa meraih emas. satu dari pemain andalan Indonesia, Evan Dimas, dijanjikan oleh Risma jika bisa memenangkan medali emas dan membawa pulang ke Indonesia, seluruh tim akan diarak menggunakan andong keliling kota Surabaya.

Tidak hanya itu, Risma juga menjanjikan sejumlah penghargaan dan bonus untuk Evan Dimas. “Untuk Evan Dimas ya, wakil dari kota Surabaya, ingat bahwa 3,4 juta warga Surabaya semua melihat dan semua memperhatikan kamu. Tapi nggak usah khawatir karena semua mendoakan kamu. Jadi karena itu, Evan Dimas, kebanggaan kami, warga kota Surabaya, ayo berjuang terus kalau perlu sampai di titik darah penghabisan,” begitu lah ungkap Risma yang menyampaikan harapannya pada Evan Dimas dilansir dari CNN Indonesia.

Apakah Evan Dimas akan mempunyai mental baja toto sgp saat menghadapi Vietnam di laga final nanti?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *