M Cafee Key

Situs Kumpulan Kabar Terkini

Perkasa di awal-awal turnamen. Itu lah image dari Garuda Muda yang ditampilkan di awal-awal. Kemudian di akhir turnamen, mereka kedodoran sehingga kebobolan dengan 3 gol atas Vietnam, tanpa balas. Salah satu wartawan CNN Indonesia kemudian melaporkan obrolannya dengan salah satu rekannya bernama Angga Indrawan ketika istirahat makan siang sebelum laga dimulai. Obralan itu adalah tentang Indra Sjafri dan anak-anak asuhnya di Garuda Muda.

Indra Sjafri dan Timnas Indonesia U23 di SEA Games 2019: Sesumbar Malah Ambyar

Wartawan tersebut melontarkan pertanyaan pada rekannya itu. Sebenarnya apa yang ada dalam benaknya soal Indra Sjafri? Salah satu kesan dari rekan kerjanya itu adalah Indra Sjafri yang memiliki ‘tangan dingin’ yang luar biasa.

“Beliau sangat cocok menangangi Timnas Indonesia kelompok usia muda. Namun di grup Whatsapp yang juga ada dia (Indra Sjafri). Tidak banyak yang aktif. Sekalinya aktif di WhatsApp, hanya mohon doa dan pesan-pesan religious lainnya agar TImnas Indonesia sukses,” ungkap Angga setelah ia menghisap sebatang rokok, dilansir dari CNN Indonesia.

Sambil senyum-senyum, wartawan CNN Indonesia itu kemudian sempat berpikir positif bahwa Indonesia akan menang kemudian meraih emas di ajang SEA Games 2019. Namun kenyataannya, malah kami sama-sama semacam Sobat Ambyar yang menelan kenyataan pahit kegagalan Garuda Muda di ajang SEA Games 2019 ini.

Indra pun tidak serendah hati seperti di grup WhatsApp tuturan temannya. Paling tidak ya demikian kesan wartawan CNN itu beberapa kali mengobrol dengan putra Minang tersebut. Tidak jarang juga ia ‘sesumbar.’ Tidak jarang ia ‘omong beasr’ sang juru taktik ini jadi kenyataan.

Tengok lah saja menjelang ia memimpin Timnas Indonesia U23 yang terbang ke Filipina. Indra Sjafri pun pernah mengomentari bek timnas Singapura, yaitu Jordan Vesterting, yang tak memasukkan Garuda Muda sebagai tim favorit di Grup B bersamaan dengan The Young Lions.

‘Mulut Besar’ Indra Sjafri

“Tim seperti Thailand dan Vietnam secara taktik dan teknik bagus, dan kuat juga secara fisik. Kami harus bersiap untuk peningkatan intensitas pertandingan di SEA Games,” ungkap Vestering dilansir dari CNN Indonesia.

Kemudian Indra juga merespons komentar tersebut. Isinya adalah tak lain Cuma kata-kata bernada guyonan saja yang intinya penuh dengan sesumbar. Sang pemain juga diminta lekas bertobat dengan komentarnya tersebut. “Ya kalau saya minta jangan takabur, orang-orang takabur dimarahi Tuhan. Suruh tobat dia, suruh dia tobat cepat. Enggak boleh takabur, semoga dia cepat tobat,” kata Indra.

Yang membuat menarik adalah Indonesia bandar togel mengecundangi Singapura dengan skor 2-0 di laga grup B. Mungkin saja saat itu The Young Lions belum sempat bertobat meremehkan Andy Setyo cs. ‘mulut besar’ Indra pun akhirnya terbukti benar. Banyak lagi kata-kata sang pelatih yang sesumbar di ajang SEA Games 2019 itu. Sebut saja saat melawan Myanmar di laga semifinal.

Secara teknis, memang Myanmar lebih diuntungkan karena mereka memiliki waktu istirahat yang lebih utama apabila dibandingkan dengan Garuda Muda. Alih-alih mengeluh, pelatih Garuda Muda itu menganggap itu bukan masalah. Ia bahkan berseloroh karena ia mengingat bahwa pemain Myanmar terlalu lama beristirahat. “Ya yang tahu (soal keuntungan istirahat empat hari) itu pelatih Myanmar. Ya mudah-mudahan saja mereka kena empat hari recovery jangan kegemukan, nanti tidak bisa lari,” guraunya dalam konferensi pers menjelang laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *