M Cafee Key

Situs Kumpulan Kabar Terkini

Untuk anda para fans Liverpool nampaknya anda sedang berbunga-bunga, ya? Bagaimana tidak, Liverpool berhasil menggilas Everton dengan skor telak yang cukup fantastis yaitu 5-2 dalam liga Liga Inggris yang berlangsung di Anfield, hari Kamis (5/12) waktu setempat. 

Liverpool Kalahkan Everton dengan Skor Telak 5-2

Liverpool sendiri berhasil mencetak 4 gol di babak pertama lewat sepasang gol yang disumbangkan oleh Divock Orig, Sadio Mane dan Xherdan Shaqiri. Dua gol awal yang mana diciptakan oleh Liverpool ini pasalnya tak lepas dari kejelian Sadio Mane yang lihai membaca arah permainan dan juga memberikan umpan matang. 

Gol pertama yang dicetak adalah dari Origi di menit ke-6. Gol ini pada mulanya dari penetrasi Mane yang mana diakhiri dengan umpan terobosan. Keputusan kipper Everton, Jordan Pickford, untuk maju, akhirnya berujung pada kesalahan yang cukup fatal. Dan tercipta lah gol. 

Origin pasalnya lebih cepat mendatangkan bola dan juga melewati Pickford. Tanpa melewati banyak kesulitan, Origi menceploskan bolanya ke gawang yang saat itu sudah kosong. Kemudian Shaqiri menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke-17. Aksi individu Mane yang mana bergerak melakukan tusukan nyatanya tak berujung pada tembakan ke gawang, melainkan umpan terobosan. 

Pergerakan Shaqiri ini tak disangka dan tak diduga oleh bek-bek Everton. Kemudian pemain asal Swiss tersebut akhirnya bisa meneruskan umpan matang itu jadi sebuah gol. 

Kemudian setelah empat menit berselang, Everton kemudian menunjukkan sinyal perlawanannya setelah digempur oleh gol yang tak terduga. Akhirnya gol balasan pun tercipta dan dicetak oleh Michael Keane. Keane sendiri memenangkan duel perebutan bola dengan melawan Dejan Lovren. Kemudian ia menggetarkan gawang Liverpool yang dijaga oleh Adrian. 

Kemudian Lovren menebus kesalahannya dengan memberikan gol ketiganya. Ia dengan sangat cepat dan cermat melepaskan umpan ke arah jantung pertahanan Everton. Origi dapat menerima umpan itu dengan sangat baik dan kembali lagi menaklukkan Pickford kedua kalinya di menit ke-31. 

Di menit akhir babak pertama, kerja sama yang terjalin antara Sadio Mane dan Trent Alexander-Arnold bisa menampilkan skema serangan cepat dari Liverpool. Dua pemain tersebut bekerja sama dan kerja sama itu diakhiri dengan tendangan kaki kiri Mane yang mana  berhasil membuat bola bersarang di pojok kanan gawang. 

Kemudian Everton sukses membalas dendam hanya beberapa detik setelahnya. Umpan silang dari Bernard disambut dengan sundulan kepala Richarlison yang mana berdiri di antara Virgil van Djik dan Lovren. 

Banjir Gol Selama Pertandingan

Setelah adanya banjir gol di babak pertama, permainan pasalnya tetap berlangsung dengan sangat sengit namun menarik di babak kedua. Akan tetapi kedua tim nampaknya tak lagi semudah itu mencetak gol seperti apa yang terjadi di babak pertama. 

Kedua pelatih akhirnya sama-sama memasukkan pemain pengganti namun kebuntuan tetap lah terjadi di babak kedua. Salah satu momen yang sangat menarik adalah di babak kedua pada menit ke-84. Kedua tim bergantian gagal memanfaatkan peluang-peluang emas. 

Liverpool yang pasalnya lebih dulu dapatkan peluang emas itu. Mane lepas dari jebakan offside. Kemudian ia melwati Pickford tapi tak punya kesempatan melepaskan tembakan di waktu lintas area yang tepat. Tidak lama berselang setelah itu, Moise Kean memiliki kesempatan duel satu lawan satu dengan Adrian. Akan tetapi tendagan masih melebar ke sisi kanang gawang. Akhirnya Liverpool bisa mencetak gol di menit ke-90. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *