M Cafee Key

Situs Kumpulan Kabar Terkini

untuk sementara Timnas Indonesia U23 unggul atas Laos dengan skor 1-0 di babak pertama lanjutan Grup B SEA Games 2019. Pertandingan yang berlangsung dari Stadion Imus Grandstand Filipina, hari Kamis (5/12). 

Babak Pertama Indonesia Unggul 1-0

Laos yang sudah tidak memiliki peluang untuk lolos ke semifinal tidak mau menyerah begitu saja. Skuat yang diarahkan oleh Moorthy Sundram ini memilih untuk tampil bertahan sejak kick off dilangsungkan. Namun demikian, lini serang Garuda Muda ini berhasil memecah kebuntuan ketika laga baru berusia 5 menit saja. Saddil Ramdani lah yang muncul sebagai pencetak gol keunggulan di babak pertama itu. 

Selepas gol yang dilayangkan oleh Saddil, Indonesia nampaknya kesulitan membongkar pertahanan Laos yang mungkin sudah dipersiapkan sedemikian rupa. Pertahanan yang digunakan Laos Nampak berlapis-lapis sehingga sulit untuk diterobos. Soukaphone Vongchiengkham cs bahkan mampu menebarkan terror dan juga sejumlah ancaman melalui serangan balik. 

Bahkan juga Vongchiengkham nyaris berhasil menyamakan skor pada menit ke-40. Akan tetapi, tendangan kapten Laos itu masih bisa dihalau oleh kipper Indonesia, Nadeo Argawinata. 

Setelah satu menit berselang, Saddil mendapatkan peluang emas untuk bisa menggandakan skornya. Namun sayangnya, tembakan di sisi kiri kotak penalty masih saja terlalu lemah dan mudah untuk diantisipasi penjaga gawang Solasak Thilavong. 

Kemudian Tim Merah Putih terus menerus mengurung pertahanan Laos dengan waktu yang masih tersisa. Akan tetapi gol tambahan togel hk terus saja tak bisa tercipta.

Susunan pemain Indonesia vs Laos:

Indonesia menggunakan susunan pemain 4-3-3: Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Bagas Adi Nugroho, Evan Dimas, Nurhidayat Haji Haris, Syahrian Abimanyu, Zulfiandi, Edy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Osvaldo Haay. 

Susunan pemain Laos: Solasok Thailavong, Bounphitak Chantalangsy, Kittisak Phomvongsa, Loungleaunang Keophoubong, Kaharn Phetsivilay, Vanna Bounglovansa, Aphixay Thanakhanty, Somsavath Spohabmixay, Somlith Sengvanny, Somxay Keohanam, dan Soukaphone Vongchiengkham. 

Di laga yang lainnya, Thailand untuk sementara unggul dengan skor 2-1 atas Vietnam. Hasil ini kemudian membuat persaingan di Grup B menuju ke semifinal makin ketat saja. 

Laga Krusial Bagi Indonesia 

Laga ini pasalnya sangat krusial bagi Timnas Indonesia. Skuat yang diasuh oleh Indra Sjafri ini diwajibkan menang atas Laos kalau ingin mendapatkan tempat di semifinal. Saat ini Timnas Indonesia U23 menempati posisi ekdua klasemen sementara dengan capaian 9 poin. Osvaldo Haay cs terpaut 3 poin dari Vietnam dan juga memiliki poin yang sama dengan Thailand namun unggul selisih gol saja.

Keunggulan tersebut memberikan keuntungan untuk Timnas Indonesia U23 menjelang pertandingannya melawan Laos. Tim Garuda Muda Cuma perlu menang 1-0 saja supaya mereka bisa lolos ke babak semifinal. 

Terlebih lagi dengan motivasi pemain-pemain yang sedang tinggi-tingginya usai mereka mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 8-0 tanggal 3 Desember 2019 kemarin. Hasil yang positif ini membuat Timnas Indonesia U23 bisa menggeser posisi Thailand yang mana sebelumnya bertengger di posisi kedua. 

“Kemenangan atas Brunei seperti memberikan kita energy baru. Mudah-mudahan kami juga bisa tampil lebih bagus lagi dan memenangkan pertandingan melawan Laos,” ungkap Osvaldo dilansir dari CNN Indonesia. 

Laos yang memang sudah tak memiliki kepentingan apapun di laga ini tetap saja bertahan karena itu lah yang bisa mereka lakukan. Tim ini sudah tersingkir mutlak untuk bisa lolos ke babak semfinal. Semoga Indonesia bisa menang melawan Laos!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *