M Cafee Key

Situs Kumpulan Kabar Terkini

Di hari kelima gelaran SEA Games 2019 ini, Indonesia berhasil menambah koleksi emas, perak dan perunggunya. Sebut saja Muathai, atletnya berhasil mendapatkan perunggu. Tidak hanya itu, olahraga sepak takraw juga mendapatkan emas. 

Turun di Muathai, Eks Timnas U16 Dapatkan Perunggu

Mantan pemain timnas Indonesia U16, Muhammad Uchida Sudirman, berhasil mengukir prestasinya di cabor Muathai dengan meraih medali perunggu. Uchida bersama dengan rekannya, Walun Lorens mampu menunjukkan penampilan terbaiknya di nomor Waikru Mai Muathai di Subic Exhibition and Convention Center, Filipina, Rabu (4/120. Aksi dari kedua atlet tersebut diganjar dengan 8.840 poin berdasarkan oleh penilaian juri. 

Walun dan Uchida pasalnya kalah dari pasangan Filipina Calica Jaerome dan Gallaza Joemar yang mendapatkan 9.590 poin dan juga berhak atas medali emas. sementara medali perak diraih oleh pasangan Malaysia, Ramijam Hatem dan juga Ismail Mohamad dengan raihan 9.210 poin. 

Keberhasilan yang didapatkan oleh Uchida ini merebut medali perunggu. Namun hasil ini terbilang mengejutkan karena pemuda yang lahir di Jakarta itu masih tercatat sebagai pemain Persija Jakarta U16. 

Peran Uchida sendiri di klub Macan Kemayoran U16 pun tak main-main. Pemain jebolan dari ASIOP Apacinti adalah kapten tim ibukota di pentas Elite Pro Academy PSSI U16. Uchida, di Persija bermain dalam satu tim dengan tim penggawa Timnas Indonesia yang sudah terkenal yaitu Braif Fatari, Sutan Zico dan Risky Sudirman. 

Sebelum berseragam Persija,Uchida sendiri bahkan sempat menjadi bagian dari Timnas Indonesias U16 yang diasuh oleh Fakhri Husaini. Atlet 16 tahun itu juga sempat menjadi bagian dari pemain yang diandalkan oleh Fakhri dalam beberapa pertandingan tim Garuda Asia. 

Uchida sendiri masuk ke skuat Timnas Indonesia U15 ketika dirinya tampil di Piala AFF 2017. Setahun setelah itu ia kemudian dipilih oleh Fakhri untuk memperkuat Timnas Indonesia U16 saat dirinya tampil di Piala Asia U16 2018 lalu. 

Timnas Indonesia U16 akhirnya lolos sampai dengan perempat final pada turnamen kelompok umur yang berlangsung di Negeri Jiran itu. Uchida sendiri diketahui sebagai seorang atlet yang serbabisa. Ia bahkan juga pernah menekuni cabor wushu dan bisa meraih perunggu togel singapore hari ini yang akan keluar dari nomor seni di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2009 yang berlangsung di Beijing, China. 

Sepak Takraw Sumbang Emas untuk Indonesia 

kabar adanya sumbangan medali juga datang dari cabor sepak takraw. Cabor ini menymbangkan emas ke-23 bagi Indonesia di kategori ganda putra. Tim itu terdiri daru Muliang, Hendra Pago, Kurniawan, Saputra, Apriyadi, Suharno, Rizky Pago dan Uba. 

Di laga final ini, tim takraw putra mengalahkan wakil dari Myanmar dengan skor yang cukup baik yaitu 21-18, dan 21-15. Dengan keberhasilan yang diraih oleh tim sepak takraw ini, maka Indonesia total meraih tujuh keeping emas di hari Kamis (5/120 ini. 

Sebelumnya sudah ada 6 medali emas epr hari ini yang disumbangkan oleh Fafan Khoirul Anwar di cabor menembak, Suci Wulandari di cabor pencak silat. Aiman Cahyadi di cabor balap sepeda, Muhammad Taufik di cabor modern pentathlon, Dea Salsabila Putri di cabor modern pentathlon, Vidya Rafika Toyyiba/Fathur Gustafian di cabor menembak. 

Totalnya sampai dengan saat ini Indonesia mengumpulkan 24 emas termasuk dari tambahan dari tim sepak takraw. Tentu masyarakat Indonesia baik yang mendukung langsung di sana maupun yang ada di tanah air berharap jumlah emas akan terus bertambah. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *